Sabtu, 25 Oktober 2014

Sahabat yang Mengerti Cinta

Bel pun berbunyi kencang sampai semua orang mendengarnya.  Semua siswa masuk kedalam kelas mereka masing masing. Rana adalah seorang remaja yang bersekolah di salah satu SMA negeri yang ada di Medan, dan ia mempunyai seorang sahabat yang bernama Regina. Regina adalah salah satu teman sekelasnya yang sangat cerewet. Tapi ia sebenarnya remaja yang baik.

Rana : Eh, regina! Sekali lagi lo kayak gitu gue nggak mau lagi negur lo sampe kapan pun! (Rana berteriak kencang).
Regina : Masalah buat lo?! Wekkk! (sambil meledek).
Rana : Oke fine!
Regina : Ran, tadi gue denger denger dari temen kita katanya ada anak baru nih disekolah kita, dan sepertinya dia masuk ke kelas kita loh.
Rana : Lo mah ratu gosip! Cari tau dulu baru ngomong!
Regina : Cius mioyeng Rana, dan dia itu cakep banget kayak Al anaknya Ahmad Dhani! Nyesel lo entar kalo nggak percaya sama gue!
Rana : Yaudah, terserah lo aja!
            
Dan tak lama kemudian seorang lelaki yang mereka kagumi pun lewat di depan mereka dan mereka berdua pun kebingungan.

Regina : Rana lo tau? Itu cowok yang gue bilang tadi!
Rana : Oh, yaudah.
Regina : Hah? Lo Cuma ngerespon gitu doang? Lo nggak liat seberapa keren dan kecenya dia itu?!
Rana : Enggak.
Regina : Oh my god Ranaaaaa, hellooo!
            
Mereka berdua pun sama sama diam dan Sudar pun bertanya kepada mereka.

Julian : Maaf kelas XI IPA 1 dimana ya?
Regina : Disebelah kiri sana. (gugup).
Julian : Bisa anterin nggak?
Regina : Oh, bisa bisaa, ayoo Ran ikut gue anter Julian.
Rana : Hmm, yayaya oke.
            
Sesampainya di kelas.

Julian : Makasi ya udah mau nganterin. Oh iya, salam kenal. Nama gue Julian. Kalian?
Regina : Gue Regina. (senyum semangat).
Rana : Gue Rana.

            Bel istirahat pun berbunyi, mereka pun bergegas keluar kelas.

Julian : Hey gue nggak tau kantinnya dimana nih, may I join with you all?
Regina : Boleh, boleh banget malah! Ayo gabung sama kita kita.
Rana : Oke oke boleh.
Julian : Makasih ya.
            
Mereka pun menuju kantin dan makan bersama. Setelah hampir 1 bulan lebih mereka kenal dan mereka pun menjadi akrab, akhirnya mereka menjadi sahabat. Tetapi Regina menyikapi Julian lebih dari sahabat. Karena Regina memiliki perasaan yang berbeda kepada Julian.

Julian : Regina, liat deh bakso ini bulat dan mie ini keriting ya!
Regina : Ya iyalah Julian, namanya juga bakso ya pasti bulatlah , apalagi mie pasti keriting dong.
Julian : Iya, bakso ini bulat seperti bola mata kamu yang indah itu, dan mie ini keriting sekeriting hatiku kalo lagi mikirin kamu.
Regina : (terseduk) kamu bercanda Julian!
Julian : Hahaha sorry gin.
Regina : Iya deh. (padahal ngarep banget).
Rana : Ciee kalian berdua *ehh
Julian : Ternyata kalian anaknya asik ya, gue kira orang disini sombong ternyata kalian nggak.
Regina : Ya iya dong, kita kan emang baik.
Julian : Iya deh. Eh, besok sepulang sekolah ikut gue yuk liat gue latian basket.
Regina : Okedeh boleh kok, ya nggak ran ?!
Rana : Oke sip kita bakal dateng.

Keesokan harinya di tempat Julian latian basket, ia tampak kelelahan dan sedang istirahat.

Regina : Julian! (teriak).
Julian : Hey gin, kamu datang. Heyy Rana.
Rana : Hello Julian.
Regina : Ini minum buat kamu. (menyodorkan sebuah minuman).
Julian : Makasih ya gin.
            
Di tempat itu Regina dan Julian bercerita hingga mereka lupa jika ada teman mereka yang satunya, yaitu Rana.

Rana : Julian sama regina ini ya, kalo udah ketemu pasti kayak permen karet , lengket banget, heran gue, sampesampe gue dicuekin! (ngomong sendiri).
Regina : Hahaha lo lucu banget sih Julian! (muka Regina merah dan malu malu).
Julian : Hahaha biasa aja gin, beginilah gue.
Regina : Gue tau dar, gue juga suka sama lo *uppss! (Regina teceplos atas apa yang
dia bilang sama Julian).
Julian : Hahaha apaan sih lo gin, kita kan sahabat nggak mungkin saling suka, sahabat itu selalu ada di kala sedih maupun senang. Sahabat itu tempat curhat jika kamu lagi jatuh cinta atau kamu punya masalah, situ yang menegerti situasi dan mengerti hati sahabat lainnya, jika ia sedang merasa falling in love.
Regina : Gue suka omongan la Julian, lo dewasa banget ya, omongan gue tadi cuma
 bercanda kok.
Julian : Hehehe nggak juga gin, biasa aja dong sudah kewajiban gue sebagai sahabat lo. Eh, kita pulang yuk udah sore nih, nanti kalian di cariin orang tua kalian.
Regina : Rana, sekarang gue ngerti, nggak seharusnya gue suka sama Julian karena dia kan sahabat kita.
Rana : Iya gin, gue tau. Gue mau kasih tau itu sama lo, tapi gue nggak yakin, gue takut lo
            Tersinggung.
Regina : Woles aja kali ran. Makasi ya buat segalanya, gue sayang sama lo. Oke, kita pulang yuk udah sore nih!
Rana : Okee yukk!
            
Akhirnya Regina pun menyadari akan pentingnya artinya sahabat di banding apapun, karena sahabatlah yang mengerti cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar